Kacamata - Eyewear bertimbal untuk X-Ray Teknisi

Kacamata - Eyewear bertimbal untuk X-Ray Teknisi

X-ray teknisi berpotensi terkena radiasi tingkat tinggi dari emitter sinar-x dengan tempat mereka bekerja. Untuk melindungi diri dari bahaya teknisi harus memakai kacamata bertimbal dan peralatan lainnya seperti celemek. Tujuan memakai alat pelindung untuk memblokir teknisi dari paparan radiasi tingkat tinggi. Paparan kronis terhadap radiasi telah ditemukan untuk menyebabkan sejumlah penyakit kesehatan termasuk katarak mata dan beberapa jenis kanker. Selain itu paparan jangka pendek terhadap radiasi dapat menyebabkan gejala keracunan radiasi terjadi gejala-gejala ini termasuk mual rambut rontok dan kelemahan. Memakai alat pelindung memimpin seperti kacamata bertimbal melindungi teknisi sinar-x dari tingkat radiasi yang berbahaya dengan melindungi mereka dari radiasi insiden dari mesin mereka. Hal ini karena logam berat seperti timah menyerap dan menyebarkan radiasi sehingga mencegah dari memasuki tubuh pemakainya.

Gelas radiasi tidak hanya gelas yang terbuat dari timah. Sebaliknya mereka dibuat dengan timah tertanam di kaca dari bahan kacamata. Walaupun timbal murni beracun gelas radiasi dibuat dengan timbal aman karena memimpin menyatu ke dalam bahan sebenarnya kacamata tersebut. Teknisi biasanya tidak perlu khawatir akan terkena memimpin dari pelindung mereka karena mereka dirancang sedemikian rupa sehingga memimpin dipisahkan dari pemakainya. Namun jika kontak tidak terjadi disarankan bagi pengguna harus mencuci tangan mereka setelah menyentuh bahan bertimbal.

Radiasi kacamata dapat dibuat untuk setiap kekuatan resep oleh laboratorium dan produsen kacamata khusus. Ini berarti bahwa pemakai kacamata dapat menggantikan kacamata biasa dengan kacamata bertimbal saat bekerja. Gelas radiasi Resep melindungi pengguna dari radiasi sementara memungkinkan mereka untuk melihat secara normal yang bisa sangat berharga bagi orang-orang yang tidak mau atau tidak bisa memakai kontak di tempat kerja.

Aspek lain dari kacamata bertimbal untuk memeriksa adalah apakah atau tidak mereka memiliki sisi perisai. Side perisai bekerja seperti kacamata keselamatan normal dengan melindungi pemakainya dari radiasi yang datang dari samping. Pelindung yang umumnya terbuat dari plastik atau kaca.

Hal ini sangat penting untuk melindungi mata dari radiasi. Karena x-ray teknisi kemungkinan akan terkena lebih tinggi dari tingkat normal radiasi dianjurkan bahwa mereka memakai kacamata pelindung saat bekerja. Bahan pelindung seperti kacamata pelindung mengurangi paparan pemakainya radiasi pada jangka panjang dan jangka pendek panjang. Pada akhirnya mengurangi paparan radiasi sebanyak mungkin adalah tindakan terbaik untuk teknisi untuk menghindari gangguan yang berhubungan dengan radiasi seperti radiasi akibat katarak. Karena mata sangat rentan terhadap radiasi sangat penting bahwa pengguna melindungi mereka dari radiasi sebanyak mungkin.